Pertanyaan Umum bagi yang BARU SAJA menginstall Ubuntu (faq)

Jumat, 07 Februari 2014


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Oke,sesuai judul diatas saya hanya akan sedikit memaparkan sedikit permasalahan yg umumnya menimpa orang yg baru saja menginstall Ubuntu(perlu diketahui saya menginstall Ubuntu 12.04 LTS) Dan cara menyelesaikannya,berikut daftarnya:
1.Kenapa tak bisa memutar file multimedia(mp3,mp4 dll) di Ubuntu?
Jawabnya: install codecnya dulu dengan mengetik di terminal
sudo apt-get install ubuntu-restricted-extras
2.Kenapa suka lag saat pengoprasian komputer/laptop?
Jawabannya: cek VGA agan sudah terinstal atau belum ketik lspci -nn | grep VGA ,via GUI…Dash>additonal drivers. Otomatis akan menscan drivers VGA agan dan untuk mengaktivasi driver lain juga bisa. Cara Aktivasinya mudah,pilih drivernya tinggal klik tombol activated dibawah.
3.Modem tak terbaca.
Maaf tak bermaksud hati ingin mengecewakan agan-agan semua namun saya tak bisa memberikan solusinya karena siapa tau setiap modem akan berbeda konfigurasinya,namun kebanyakan modem GSM akn terbaca di Ubuntu cek dulu di panel(taskbar)
4.tak bisa mengurangi kecerahan layar
5.Ini himbauan bagi yg lupa menginstall flash player jangan lupa install,caranya masuk Ubuntu software center di kolom search cari Adobe
6.Di bagian graphics ko unknown? Padahal sudah install VGAnya
Solusi:Permasalahan di atas sebenarnya VGA kita telah berfungsi namun hanya pada bagian graphicsnya saja unknown. Cara memunculkannya adalah dengan cara menginstall aplikasi mesa-utils. sudo apt-get install mesa-utils.
Mungkin hanya sebanyak itu yg dapat saya sampaikan saat ini dan sebenarnya artikel ini sangat jauuuuuuhhhhh dari kata sempurna,jadi mohon maaf bila ada kata yang kurang enak untuk dibaca :D
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar